PENGUMUMAN
Nomor : 800 / 28.25 / 404.205 / 2009

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN NGAWI
TAHUN ANGGARAN 2009

Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor :  64.P/M.PAN/9/2009; Tanggal 7 September 2009; Perihal  : Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009; maka dengan ini diumumkan kepada Warga Negara Indonesia bahwa Pemerintah Kabupaten Ngawi membuka kesempatan untuk menjadi CPNS Formasi Tahun 2009, dengan ketentuan sebagai     berikut : I.  Syarat Pendaftaran :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun dihitung sampai dengan   01 Januari 2010, atau sampai dengan 40 tahun bagi mereka yang mempunyai masa pengabdian pada  instansi pemerintah/swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional secara terus menerus dengan masa kerja paling kurang 5(lima) tahun pada tanggal 17 April 2002, dengan melampirkan persyaratan tambahan : fotocopy sah surat keputusan atau bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir (dilegalisir pejabat yang berwenang), asli surat pernyataan bekerja terus menerus tanpa terputus sejak pengangkatan pertama sampai dengan sekarang dari kepala instansi, fotocopy bukti badan hukum lembaga swasta (dilegalisir pejabat yang berwenang).
  3. Telah terdaftar pada kantor/dinas/instansi sebagai pencari kerja yang dibuktikan dengan kartu pencari kerja (AK 1)
  4. Berpendidikan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan  tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.

II. Ketentuan Pendaftaran :

  1. Waktu Pendaftaran
    1. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 26  Oktober s.d. 9 Nopember 2009
    2. Pendaftaran ditutup  pada tanggal 9  Nopember  2009 pukul 14.00 WIB
  1. Prosedur Pendaftaran
    1. Surat lamaran dimasukkan ke dalam amplop coklat ukuran 35 x 24,5 cm, ditujukan kepada  Bupati Ngawi,  PO BOX BKD Ngawi.
    2. Surat lamaran dikirim melalui Pos Layanan Kilat Khusus CPNS mulai tanggal 26 Oktober s.d.      9 Nopember 2009 (stempel pos Ngawi) serta harus sudah diterima oleh Panitia Pendaftaran CPNS di BKD Ngawi paling lambat  tanggal 9  Nopember 2009 pukul 14.00 WIB. Pada ujung kiri atas amplop lamaran ditulis “Perihal : Lamaran CPNS Kab. Ngawi, Kode Lamaran, Jenis Formasi, Jabatan yang dilamar, dan Kualifikasi pendidikan”.
    3. Pada Amplop surat lamaran, dibawah data pengirim dicantumkan data lengkap pelamar (sebagaimana contoh terlampir)
    4. Bagi pelamar yang mengirim lamaran sebelum dan sesudah tanggal yang ditetapkan, dinyatakan tidak berlaku/tidak sah/gugur.
    5. Tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung.
    6. Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar (tanpa materai) dengan mencantumkan :

–     Nama lengkap (semua gelar pendidikan dituliskan dibelakang nama)
–     Tempat dan tanggal lahir
–     Alamat jelas (Jalan, Dusun/Kampung, RT/RW, Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi, Kode Pos)
–     Nomor telepon yang bisa dihubungi
–     Jenis kelamin
–     Agama
–     Status (pilih salah satu : belum kawin/kawin/janda/duda)
–     Jenis  Formasi (pilih salah satu : tenaga guru/tenaga kesehatan/tenaga teknis)
–     Jabatan yang dilamar
–     Kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan
–     Kode Lamaran
DENGAN DILAMPIRI :
a. 1 (satu) lembar fotocopy ijasah yang dipersyaratkan dan transkrip akademik, serta 1 (satu) lembar fotocopy akta mengajar bagi pelamar yang mendaftar formasi tenaga guru, yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, yaitu :

  1. Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Intitut,
  2. Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi,

dengan menyebutkan nama pejabat disertai tanda tangan dan stempel basah.
b. Pas photo terakhir hitam putih terbaru ukuran 3 X 4 sebanyak 4 lembar, disebaliknya ditulis nama dan tanggal lahir  pelamar dimasukkan kedalam amplop surat balasan.
c. Foto copy kartu tanda pencari kerja/AK1 dari Dinas Tenaga Kerja  dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
d. Amplop balasan yang berukuran besar sekitar 35 x 24,5 cm, dengan ditempeli perangko kopur Rp. 5.000,-/secukupnya, WAJIB MENCANTUMKAN data lengkap pelamar (sebagaimana contoh terlampir) serta alamat surat balasan di Kabupaten Ngawi (Jalan, No, RT/RW, Dusun, Desa/Kelurahan, Kecamatan, kode pos); pelamar yang berasal dari domisili diluar Kabupaten Ngawi harus mencantumkan  alamat domisili di Ngawi dan bila tidak  ada dapat menggunakan alamat kantor pos Ngawi dan mencantumkan nomor telepon/seluler yang dapat dihubungi, bagi yang tidak menyertakan amplop balasan sesuai ketentuan tersebut tidak akan dibalas.

  1. Pelamar tidak diperbolehkan melamar lebih dari 1(satu) formasi.
  2. Pelamar CPNS Kabupaten Ngawi tidak diperbolehkan melamar ganda ke kabupaten/instansi lain.
  3. Lamaran yang tidak memenuhi syarat (TMS) akan diberi balasan.
  4. Lamaran yang memenuhi syarat (MS) akan diberikan balasan disertai dengan tanda peserta ujian/nomor ujian dan informasi tempat ujian.

III. FORMASI DAN KUALIFIKASI :

A. JENIS FORMASI : TENAGA GURU (103 Formasi)

No Jabatan Kualifikasi Pendidikan Jml Kode Lamaran
1 Guru TK S1/AIV PGTK 4 01
2 Guru TK D2 PGTK 02
3 Guru SD PAI S1/AIV Pendidikan Agama Islam 2 03
4 Guru SD Bahasa Inggris S1/AIV Pendidikan Bahasa Inggris 5 04
5 Guru SD Olahraga/Penjaskes S1/AIV Pendidikan Olahraga 4 05
6 Guru SD TIK/KKPI S1/AIV Pendidikan TIK 2 06
7 Guru Kelas SD S1/AIV PGSD 17 07
8 Guru Kelas SD D2 PGSD 08
9 Guru SMP Bahasa Indonesia S1/AIV Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2 09
10 Guru SMP Bahasa Inggris S1/AIV Pendidikan Bahasa Inggris 4 10
11 Guru SMP Bahasa Jawa S1/AIV Pendidikan Bahasa Jawa 3 11
12 Guru SMP Fisika S1/AIV Pendidikan Fisika 3 12
13 Guru SMP Matematika S1/AIV Pendidikan Matematika 3 13
14 Guru SMP Penjaskes S1/AIV Pendidikan Olahraga dan Kesehatan 4 14
15 Guru SMP Sejarah S1/AIV Pendidikan Sejarah 3 15
16 Guru SMP TIK/KKPI S1/AIV Pendidikan TIK 8 16
17 Guru SMP PPKn S1/AIV PPKn 4 17
18 Guru SLTA PAI S1/AIV Pendidikan Agama Islam 2 18
19 Guru SLTA Biologi S1/AIV Pendidikan Biologi 4 19
20 Guru SLTA Ekonomi S1/AIV Pendidikan Ekonomi 5 20
21 Guru SLTA Fisika S1/AIV Pendidikan Fisika 4 21
22 Guru SLTA Kimia S1/AIV Pendidikan Kimia 4 22
23 Guru SLTA Matematika S1/AIV Pendidikan Matematika 3 23
24 Guru SLTA Teknik Mesin S1/AIV Pendidikan Teknik Mesin 3 24
25 Guru SLTA TIK/KKPI S1/AIV Pendidikan TIK 4 25
26 Guru SLTA PPKn S1/AIV PPKn 4 26
27 Guru Pendidikan Luar Sekolah S1/AIV Pendidikan Luar Sekolah 2 27

B. JENIS FORMASI : TENAGA KESEHATAN  (74 Formasi)

No Jabatan Kualifikasi Pendidikan Jml Kode Lamaran
1 Dokter Spesialis Dokter Spesialis Anestesi/Radiologi/Rehabilitasi Medik/Penyakit Dalam 2 28
2 Dokter Umum Dokter Umum 7 29
3 Dokter Gigi Dokter Gigi 2 30
4 Penyuluh Kesehatan Masyarakat S1 Kesehatan Masyarakat 3 31
5 Perawat S1 Keperawatan 3 32
6 Perawat D3 Keperawatan 26 33
7 Asisten Apoteker S1 Farmasi 4 34
8 Asisten Apoteker D3 Farmasi 3 35
9 Bidan D3 Kebidanan 9 36
10 Perawat Gigi D3 Kesehatan Gigi 2 37
11 Fisioterapis D3 Fisioterapi 2 38
12 Penata Anestesi D3 Keperawatan Anestesi 1 39
13 Perekam Medis D3 Rekam Medis 2 40
14 Radiografer D3 Tek. Radiodiagnostik & Radioterapi/Penata Rontgen/Radiologi 3 41
15 Nutrisionis D3 Gizi 3 42
16 Sanitarian D3 Kesehatan Lingkungan 2 43

C. JENIS FORMASI : TENAGA TEKNIS (188 Formasi)

No Jabatan Kualifikasi Pendidikan Jml Kode Lamaran
1 Fungsional Umum/Khusus S1 Administrasi Bisnis 5 44
2 Fungsional Umum/Khusus S1 Administrasi Negara 7 45
3 Fungsional Umum/Khusus S1 Akuntansi 18 46
4 Fungsional Umum/Khusus S1 Arcitek Eksterior 2 47
5 Fungsional Umum/Khusus S1 Arsitektur 2 48
6 Fungsional Umum/Khusus S1 Budidaya Perikanan 2 49
7 Fungsional Umum/Khusus Dokter Hewan 2 50
8 Fungsional Umum/Khusus S1 Ekonomi Manajemen 19 51
9 Fungsional Umum/Khusus S1 Ekonomi Studi Pembangunan 4 52
10 Fungsional Umum/Khusus S1 Hubungan Internasional 5 53
11 Fungsional Umum/Khusus S1 Hukum 5 54
12 Fungsional Umum/Khusus S1 Hukum Adm. Negara/Hukum Pemerintahan 2 55
13 Fungsional Umum/Khusus S1 Hukum Islam 3 56
14 Fungsional Umum/Khusus S1 Informatika/Sistem Informasi 9 57
15 Fungsional Umum/Khusus S1 Kehutanan 4 58
16 Fungsional Umum/Khusus S1 Kimia/MIPA Kimia 4 59
17 Fungsional Umum/Khusus S1 Pertanian 11 60
18 Fungsional Umum/Khusus S1 Peternakan 3 61
19 Fungsional Umum/Khusus S1 Psikologi 4 62
20 Fungsional Umum/Khusus S1 Sastra Inggris 3 63
21 Fungsional Umum/Khusus S1 Sospol Ilmu Kesejahteraan Sosial 2 64
22 Fungsional Umum/Khusus S1 Sospol Ilmu Komunikasi 5 65
23 Fungsional Umum/Khusus S1 Sospol Sosiatri 3 66
24 Fungsional Umum/Khusus S1 Teknik Elektro 3 67
25 Fungsional Umum/Khusus S1 Teknik Industri 7 68
26 Fungsional Umum/Khusus S1 Teknik Mesin 5 69
27 Fungsional Umum/Khusus S1 Teknik Pengairan 2 70
28 Fungsional Umum/Khusus S1 Teknik Sipil 7 71
29 Fungsional Umum/Khusus S1 Teknik Sipil Lingkungan 2 72
30 Fungsional Umum/Khusus D3 Akuntansi 10 73
31 Fungsional Umum/Khusus D3 Manajemen Informatika 2 74
32 Fungsional Umum/Khusus D3 Pertanian 5 75
33 Fungsional Umum/Khusus D3 Teknik Boga/Tata Boga 3 76
34 Fungsional Umum/Khusus D3 Teknik Elektro 5 77
35 Fungsional Umum/Khusus D3 Teknik Informatika 3 78
36 Fungsional Umum/Khusus D3 Teknik Mesin 5 79
37 Fungsional Umum/Khusus D3 Teknik Sipil 5 80

IV. Pelaksanaan Seleksi

  1. Bagi pelamar yang memenuhi syarat  administrasi (MS), wajib  mengikuti ujian  tertulis yang akan dilaksanakan pada :

Hari              :  Sabtu
Tanggal        :  21 Nopember 2009
Jam              :   09.00 WIB

2.  Materi Ujian  Tertulis meliputi :

  • Tes  Pengetahuan Umum (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Pertahanan dan Keamanan, Hukum)
  • Tes  Bakat Skolastik (Kemampuan Verbal, Kuantitatif dan Penalaran)
  • Skala Kematangan
  1. Perlengkapan yang harus dibawa saat ujian  tertulis :
  • Asli Tanda Peserta Ujian
  • Asli Kartu Tanda Penduduk
  • Pensil 2B
  • Karet Penghapus
  • Rautan
  • Ballpoint
  • Alas Tulis

V. Lain-Lain
1. Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun.
2. Berkas lamaran yang sudah diserahkan menjadi milik panitia dan tidak boleh diminta kembali.

Ngawi,  26 Oktober  2009
a.n.  B U P A T I   N G A W I
SEKRETARIS DAERAH

ttd.

MAS AGOES NIRBITO MOENASIWASONO, SH, M.Si
Pembina Utama Madya
NIP. 19570917 198309 1 001

Download : Pengumuman

Download : Lampiran