Buku ‘Membongkar Gurita Cikeas’ milik George Aditjondro diduga bukan hanya omong kosong belaka. Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto memberikan sebuah fakta terkait kasus tersebut.

Dalam buku itu, disebutkan ada aliran dana dari buronan BLBI Joko S Tjandra ke Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian yang terhubung dengan Presiden SBY.

“Memang ada, itu sudah pernah saya sampaikan dalam berita acara pemeriksaan pada kepolisian saat dituduh melakukan penyalahgunaan wewenang terhadap Joko S Tjandra.,” tutur Bibit usai mendatangi markas Slank di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (28/12).

Bibit menambahkan, temuan itu tidak ditindaklanjuti karena hubungannya individu dengan individu, tidak berkaitan dalam perkara korupsi yang dilakukan pejabat negara.

Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian dipegang Djoko Suyanto yang menjabat sebagai Dewan Pembina, dan sekarang menjabat sebagai Menko Polhukam. Djoko juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Sukses pasangan SBY-Boediono.

George, di dalam bukunya menjelaskan ada aliran dana tidak jelas di beberapa yayasan yang terafiliasi dengan SBY dan Ani Yudhoyono. Untuk itu perlu dilakukan audit independen terhadap yayasan-yayasan tersebut.

Fenomena baru Buku Membongkar Gurita Cikeas memang mewabah beberapa hari belakangan, banyak media membahas tak tuntas seputar kontroversi buku ini, dari media A sampai dengan media Z bisik-bisik seputar apa dan bagaimana buku tersebut, mengomentari dan mengusut apa yang terkandung didalam buku yang beberapa pihak berpendapat bahwa buku Membongkar Gurita Cikeas hanyalah sampah dan fitnah belaka. Apalagi setelah buku ini raib dari pasaran, seperti diinformasikan oleh liputan6.com bahwa karena sulitnya dicari di toko buku ternyata di kota Semarang buku karya Geoege J Aditjondro dijajakan keliling di gedung DPRD Jateng dengan harga kisaran 40 ribu sampai dengan 50 ribu rupiah. Bahkan di Bandung dibandrol dengan harga sampai 150 ribu rupiah

Dilematis dan romantis karena susahnya dicari di toko buku ternyata buku Membongkar nggak jelas yang dibongkar ini dijajakan seperti halnya teka-teki silang saja. Bagaimana dengan anda? Apa pilih Download Ebook Buku Membongkar Gurita Cikeas atau mencari ditoko buku ataupun menunggu ada penjaja keliling datang kerumah anda? Mau download saja yaaa silahkan download disini (pdf, 41 halaman), inipun hasil dari googling , karena itu isi diluar tanggung jawab admin.

Kutipan dari inilah.com :

George Junus Aditjondro menegaskan tidak akan mempermasalahkan bila buku ‘Membongkar Gurita Cikeas’ dibajak. George malah mempersilakan bukunya untuk dibajak dan dinikmati seluasnya.

“Saya bukan penganut copy right, tapi copy left. Ambilah, bajaklah, dan nikmatilah!” tegas Aditjondro.

Hal itu diungkapkan Aditjondro terkait dengan sikapnya terhadap kemunculan buku ‘Membongkar Gurita Cikeas’ versi bajakan. Naskah buku itu juga muncul di internet dalam format pdf yang bisa didownload dengan gratis.
Meski buku itu ditemukan telah dibajak, namun ia sama sekali tidak terlihat keberatan dengan adanya buku versi bajakan itu.
“Bajakan itu ingin membantu orang yang miskin,” pungkas George.